Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

BUKA MUKERDA II MUI KOTA TEBING TINGGI, Plt. SEKDAKO BERHARAP MUI SEMAKIN BERPERAN JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN PADA PILKADA 2024

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. membuka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebing Tinggi, di Gedung Hj. Sawiyah Nasution Jl. Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Kamis (19/09/2024). 

Pada kesempatan itu, Plt. Sekdako berharap MUI Kota Tebing Tinggi semakin mengambil peran dalam menjaga tanah air dari hal-hal yang bisa menimbulkan terjadinya perpecahan dan permusuhan, serta menyerukan agar semua pihak senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan, terlebih dalam penyelenggaraan Pilkada pada 27 November 2024 ini, dengan mengutamakan kepentingan bersama.

"MUI selaku pemersatu umat harus bertindak tegas apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan perpecahan umat. Menghindari politik golongan dengan tetap menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah yang didasari pelaksanaan nilai-nilai agama," ujar Plt. Sekdako.

Lebih lanjut dikatakan Plt. Sekdako, peran dan pengabdian MUI tersebut tentu senafas dengan sejarah berdirinya MUI yang bertujuan membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin sebagai pemersatu umat.

"Selama ini MUI juga sangat berperan sebagai jembatan komunikasi antara ulama dengan pemerintah. Program Pemerintah Kota Tebing Tinggi semakin efektif dan berhasil ketika mendapatkan dukungan dari para ulama," kata Plt. Sekdako.

Plt. Sekdako juga berharap kerjasama yang baik dan produktif yang selama telah dilaksanakan terus ditingkatkan demi kemaslahatan umat.

"Kami juga sangat mendukung langkah MUI selama ini dalam berdakwah mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, menjalankan dakwah yang merangkul bukan memukul, meneladani akhlak mulia Rasulullah yang santun dan penuh kelembutan. Hal tersebut tentu sangat kontekstual di tengah masyarakat Kota Tebing Tinggi yang beragam," pungkas Plt. Sekdako.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD atau yang mewakili, Forkompinda Kota Tebing Tinggi atau yang mewakili, Ketua DPRD sementara Kota Tebing Tinggi, Sakti Khaddafi Nasution, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Drs. Akhyar Nasution, perwakilan Kapolres, Perwakilan PN, dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK