Corner left
Corner right

SATPOL PP


25-07-2013

A.

GAMBARAN UMUM ORGANISASI

 

Adapun Gambaran Umum Organisasi dapat diuraikan sebagai berikut:

 

1.

Struktur, Tugas Pokok dan Fungsi Organisasi

Satuan Polisi Pamong Praja terdiri dari 1 (satu) orang Kepala Kantor, 1 (satu) orang Kepala sub bagian Tata Usaha dan 2 (dua) orang Kepala Seksi yakni Kepala Seksi Pembinaan Operasional dan Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Kapasitas.

 

 

2.

Sarana dan Prasarana

Sarana dan prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas administrasi perkantoran dan operasional Satuan Polisi Pamong Praja memiliki gedung kantor di jalan Tuanku Imam Bonjol no. 2A Tebing Tinggi dengan jarak tempuh dari kantor Walikota Tebing Tinggi + 2 km

 

B.

STRATEGI DAN ARAH KEBIJAKAN

 

Dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tebing Tinggi, strategi dan kebijakan yang disusun selaras dengan pokok-pokok kebijakan pemerintah Kota Tebing Tinggi Tahun 2012, diimplementasikan kedalam program kerja kemudian dirinci kedalam uraian kegiatan / aktivitas.

Strategi dan kebijakan yang diambil untuk mencapai tujuan tersebut adalah  :

 

a.

Mengembangkan Koordinasi Dan Kerjasama Terhadap Dengan TNI/Polri, Aparat Penegak Hukum, Dan Dinas Atau Instansi Terkait Lainnya Dalam Rangka Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Penegakkan Peraturan Daerah, Serta Penyelenggaraan Ketentraman Dan Ketertiban Umum.

 

b.

Mengoptimalkan Kesempatan Personil Meningkatkan Wawasan Dan Pengetahuan Dari Segi Kuantitas Dan Kualitas Guna Mengingkatkan Mutu Aparatur.

 

c.

Sanksi Hukum Bagi Pelanggar Peraturan Dan Kebijaksanaan Daerah.

 

d.

Menyusun Kebutuhan Sarana Dan Prasarana Guna Meningkatkan Kinerja Instansi.

 

C.

PRIORITAS PEMBANGUNAN SKPD

 

1.

Membina koordinasi dan kerjasama terhadap dengan TNI/Polri, Aparat Penegak Hukum, dan Dinas atau Instansi terkait lainnya dalam penertiban dan penegakkan Peraturan Daerah khususnya Penertiban Pedagang Kaki Lima, Penertiban Izin Retribusi dan Pajak Daerah, serta Penertiban Gelandangan, Pengemis dan Oran Gila

 

 

2.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) personil melalui pendidikan dan latihan kesamaptaan dan olah raga bela diri guna terwujudnya aparatur Satuan Polisi Pamong Praja yang profesional, handal dan bermoral.

 

 

3.

Peningkatan Kualitas dan Kuantitas sarana dan prasarana kerja pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tebing Tinggi guna meningkatkan motivasi dan kinerja personil.

 

 

 

Untuk Selengkapnya Klik Menu DOWNLOAD LPPD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


>>>>