• Total Pengunjung: 646598
  • Jum'at, 23 Februari 2018
  • Kantor Pusat Tebing Tinggi
  • Kolam Renang Tebing Tinggi
  • Team Pemko Tinggi
  • Layanan Jalin KPU/USO Tebing Tinggi

PELANTIKAN PPL KOTA TEBING TINGGI

Pemko Tebing Tinggi, 20-01-2018
Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) merupakan ujung tombak pengawasan Pemilu, yang bisa membuat Pilkada jadi lancar dan sukses juga dapat menimbulkan kegaduhan jika keputusannya tak jelas, tetaplah bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu kandidat. Oleh Karena itu dalam melaksanakan tugas PPL tidak hanya mendengarkan informasi dari orang, tetapi harus datang langsung kelapangan untuk melihat dan mendengar masalah yang terjadi. Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM. pada pelantikan/Bimtek PPL Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut Jumat 19 Januari 2018 di gedung Hj.Sawiyah. 

Walikota juga menyampaikan bahwa PPL harus bekerja sesuai dengan Peraturan Perundangan, dan dilakukan secara berjenjang dan tidak terburu-buru melakukan vonis, apalagi mengeluarkan statemen kepada media. Biarkanlah rakyat yang menentukan pilihan hatinya, jangan ada intimidasi dan tidak usah ditakut-takuti, dan diharapkan berjalan dengan jujur dan adil. Tugas PPL ini juga sangat berat mengingat waktu kerja yang sangat singkat yaitu slama 6 bulan. Tugas PPL akan lebih berat dari Pilkada yang hanya diikuti oleh calon tunggal yang hanya melawan kotak kosong.

Sebelumnya Bawaslih Sumut Aulia Andrian menyampaikan Pemerintah Kota Tebing Tinggi luar biasa perhatian terhadap Pilgubsu, dan itu terbukti dengan kehadiran Walikota, Kapolres, Kejari dan Ketua PN dalam acara ini selama kami mengikuti acara pelantikan PPL di 32 Kab/Kota di Sumut baru di Tebing Tinggi ini yang dihadiri Walikota dan unsur FKPD. Untuk itu beliau meminta rekan-rekan PPL Tebing Tinggi agar dapat melaksanakan tugasnya secara baik, dan menjadikan Tebing Tinggi contoh buat daerah lain. sementara itu wilayah Sumut sendiri akan ada 3 (tiga) kandidat yang akan bertanding dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kegiatan Pelantikan PPL ini diikuti sebanyak 20 orang yang terdiri dari 3 Kecamatan (7 orang dari kecamatan Padang hulu, 7 orang dari kecamatan Padang Hilir, 6 orang dari kecamatan Tebing Tinggi Kota) ini berlangsung khidmat. Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Ketua PN.Jarihat Simarmata, Kajari, dan Ketua KPU A.Khoir dan para Panwascam.



Diskominfo Tebing Tinggi - COD

::22-02-2018

SAMPAH HARUS DIPILAH, PISAH DAN OLAH

Sampah dapat menjadi beban bagi masyarakat jika tida ...Selengkapnya »

::20-02-2018

KENALI HUKUM DENGAN BAIK

Pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan Merdeka hari Senin tanggal 19 F ...Selengkapnya »

::20-02-2018

RAMAH TAMAH FORKOPIMDA DENGAN TOKOH MASYARAKAT, TOKOH AGAMA DAN TOKOH PEMUDA KOTA TEBING TINGGI

Dalam sambutannya pada acara ramah tamah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) ...Selengkapnya »

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TEBING TINGGI. All Right Reserved 2013
Jl. T. Imam Bonjol No. 1A
Tebing Tinggi 20623
Telepon (0621) 21272, Fax (0621) 21273
email     : diskominfo@tebingtinggikota.go.id
website: www.tebingtinggikota.go.id

Follow Us: