• Total Pengunjung: 609718
  • Kamis, 23 November 2017
  • Kantor Pusat Tebing Tinggi
  • Kolam Renang Tebing Tinggi
  • Team Pemko Tinggi
  • Layanan Jalin KPU/USO Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2017

Pemko Tebing Tinggi, 03-10-2017
Kota Tebing Tinggi Prov. Sumatera Utara baru saja menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha (UWN) yaitu penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan WaliKota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional, Senin (02/10/2017) di The Media Hotel and Towers Jakarta, dan hal ini tidak terlepas dari keberhasilan Kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi meraih juara I Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Regional Sumatera.

“Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha (UWN) diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berhasil membina dan melahirkan inovasi di tingkat kelurahan/desa,” terang Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kemendagri RI Dr. Eko Prasetyanto, PP, S.Si, M.Si, MA.

Diutarakan Eko Prasetyanto, seleksi dilakukan terhadap 279 kandidat dari tingkat provinsi maupun kota/kabupaten dengan bobot penilaian diantaranya keberhasilan dalam lomba kelurahan/desa tingkat nasional, serta keberhasilan menggerakkan partisipasi masyarakat serta inovasi di wilayah. Penerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha tahun 2017 terdiri dari Walikota Tebing Tinggi, Walikota Denpasar, Walikota Bontang, Walikota Kupang, Walikota Malang dan Walikota Mataram, Walikota Bukit Tinggi, Bupati Pesawaran, Bupati Indramayu, Bupati Minahasa, Bupati Sikka, Bupati Badung, Bupati Sinjai dan Bupati Lombok Barat.

Menteri dalam negeri dalam arahannya yang disampaikan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Dr. Nata Irawan, SE, M.Si meyampaikan apresiasi dan selamat atas digelarnya Pekan Inovasi Nasional Desa/Kelurahan (Pindeskel) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintahan Nomor 37 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah. Penerapan Inovasi Daerah dilakukan penilaian dan pemberian penghargaan oleh Menteri kepada Pemerintah Daerah atau oleh Pemerintah Daerah kepada individu dan Perangkat Daerah yang Inovasi Daerahnya berhasil diterapkan.

Sementara itu, Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM setelah menerima penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan sangat bangga atas penghargaan yang berhasil diraih Kota Tebing Tinggi, ini adalah buah hasil kerja bersama semua elemen di Kota Tebing Tinggi dan tidak lupa mengucapkan selamat secara khusus kepada seluruh stakeholder Kelurahan Lubuk Raya dan secara umum masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam upaya menjadikan Kota Tebing Tinggi menjadi kota jasa dan perdagangan yang beriman, cerdas, layak, mandiri dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang berkualitas.


(Diskominfo Tebing Tinggi)-(HS)


::24-10-2017

DPRD Setujui P.APBD 2017 Kota Tebing Tinggi

APBD-P Tahun Anggaran 2017 Kota Tebing Tinggi disetujui DP ...Selengkapnya »

::21-10-2017

Walikota Tebing Tinggi Pimpin Inkanas Pengda SUMUT Periode 2017-2021

Ketua Umum PB Inkanas Indonesia, Jendral Purn Dr ...Selengkapnya »

::20-10-2017

Walikota Terima Tim Tour Sabang - Jakarta

Tim Kosindo de tour Sabang - Jakarta 3000 K Indo ...Selengkapnya »

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TEBING TINGGI. All Right Reserved 2013
Jl. T. Imam Bonjol No. 1A
Tebing Tinggi 20623
Telepon (0621) 21272, Fax (0621) 21273
email     : diskominfo@tebingtinggikota.go.id
website: www.tebingtinggikota.go.id

Follow Us: