• Total Pengunjung: 609719
  • Kamis, 23 November 2017
  • Kantor Pusat Tebing Tinggi
  • Kolam Renang Tebing Tinggi
  • Team Pemko Tinggi
  • Layanan Jalin KPU/USO Tebing Tinggi

Kota Tebing Tinggi Memperoleh Piala ADIPURA Tiga Kali Berturut-turut

Pemko Tebing Tinggi, 03-08-2017
Piala Adipura yang diperoleh Kota Tebing Tinggi tiga kali secara berturut-turut (2015,2016,2017) disambut meriah oleh ribuan warga kota yang terdiri dari masyarakat dan juga para pelajar, Piala Adipura yang diterima dan dibawa langsung oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar dari Jakarta setiba di perbatasan kota pada hari Kamis (3/8/2017) disambut oleh para Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi dan pasukan orange, yang selanjutnya diserahkan kepada Jaka dan Dara untuk diarak keliling kota.

Selanjutnya piala Adipura disandingkan dengan Piala TPID Berprestasi yang sebelumnya telah diterima Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM dari Presiden RI, kemudian diarak keliling Kota Tebing Tinggi yang diiringi dengan menyanyikan mars kota tebing tinggi dan berakhir dilapangan merdeka, dimana unsur FKPD Kapolres, Kejari, Dandim 0204 DS, Kaden B Brimob Tebing Tinggi, Sekdako dan Wakil Ketua DPRD telah menunggu sekaligus untuk menyambut piala Adipura tersebut.

Wakil Walikota menyerahkan Piala Adipura dan TPID Berprestasi tersebut kepada Wakil Ketua DPRD M.Hazly Ashari Hasibuan sebagai refresentasi masyarakat Kota Tebing Tinggi. Dan dalam sambutan Wakil Walikota mengatakan bahwa Piala Adipura dan TPID Berprestasi ini sesungguhnya diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat Tebing Tinggi, Pemerintah Kota hanya sebagai penerima saja.

Wakil Walikota juga mengajak seluruh warga, dengan semangat Kemerdekaan RI ke 72 yang sebentar lagi akan diperingati kita gelorakan perjuangan untuk terus berprestasi dengan tetap mempertahankan piala Adipura ini ditahun-tahun mendatang dan menjaga serta merawat Kota Tebing Tinggi ini tetap bersih, asri agar orang luar yang datang ke Tebing Tinggi mendapatkan kesan pertamanya memasuki Kota Tebing Tinggi benar adalah Kota Adipura karena bersihnya. Dan ini hanya bisa tercipta kalau semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Tebing Tinggi mempunyai andil dan tidak hanya berharap kepada para petugas kebersihan, jadikan bersih menjadi budaya warga Kota Tebing Tinggi dimanapun berada.

Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres, Kaden B Brimobsu, Danramil 13, Kejari, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, serta seluruh instansi Pemerintah maupun swasta termasuk perbankan yang selama ini telah ikut berperan aktif dalam mensukseskan program kebersihan terhadap lingkungan sehingga hasil yang diraih hari ini adalah merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas semua pihak.

Secara khusus Wakil Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang mampu menghindari pola hidup konsumtif, mampu berhemat sehingga Kota Tebing Tinggi mampu mengendalikan laju pertumbuhan implasi yang juga berdampak sampai ketingkat nasional. Dan prestasi tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa piala TPID Berprestasi selama 4 tahun berturut-turut untuk Kota Tebing Tinggi, dan TPID Kota Tebing Tinggi yang diketuai Sekdako telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M.Hazly Ashari Hasibuan menyampaikan selamat buat Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan seluruh warga Kota Tebing Tinggi atas prestasi yang didapatkan Piala Adipura dan TPID Berprestasi, tentunya kami atas nama masyarakat dan Lembaga DPRD menyampaikan terima kasih. Ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa Pemerintah Kota telah melakukan kinerja dengan baik dan mampu menjalankan segala program pembangunan yang direncanakan, kami DPRD tentunya siap pula memberikan dukungan sepenuhnya untuk pembangunan Tebing Tinggi sesuai dengan kewenangan yang di miliki DPRD.



(Diskominfo Tebing Tinggi)-(Hotler S)



Berita Terkait:
  • Tidak ada Event Terkait

::24-10-2017

DPRD Setujui P.APBD 2017 Kota Tebing Tinggi

APBD-P Tahun Anggaran 2017 Kota Tebing Tinggi disetujui DP ...Selengkapnya »

::21-10-2017

Walikota Tebing Tinggi Pimpin Inkanas Pengda SUMUT Periode 2017-2021

Ketua Umum PB Inkanas Indonesia, Jendral Purn Dr ...Selengkapnya »

::20-10-2017

Walikota Terima Tim Tour Sabang - Jakarta

Tim Kosindo de tour Sabang - Jakarta 3000 K Indo ...Selengkapnya »

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TEBING TINGGI. All Right Reserved 2013
Jl. T. Imam Bonjol No. 1A
Tebing Tinggi 20623
Telepon (0621) 21272, Fax (0621) 21273
email     : diskominfo@tebingtinggikota.go.id
website: www.tebingtinggikota.go.id

Follow Us: