• Total Pengunjung: 620913
  • Minggu, 17 Desember 2017
  • Kantor Pusat Tebing Tinggi
  • Kolam Renang Tebing Tinggi
  • Team Pemko Tinggi
  • Layanan Jalin KPU/USO Tebing Tinggi

Pembukaan MTQ XLIX Dan FSN XII Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2017

Diskominfo Tebing Tinggi, 01-04-2017
Pj. Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain, SH, M.Si membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XLIX dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke XII tingkat Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (01/04/2017) bertempat dilapangan Merdeka Jln.Sutomo Tebingtinggi ditandai dengan pemukulan beduk bersama dengan unsur FKPD Kota Tebing Tinggi sekaligus menyerahkan piala bergilir kepada ketua panitia penyelenggara yakni Kabag Kesra Syahbana Hasibuan.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa sesuai dengan thema MTQ dan FSN  tahun ini  “Dengan Mengaktualisasi Nilai-Nilai Universal Al-Quran, Wujudkan Masyarakat Tebing Tinggi Berakhlak Mulia dan Sejahtera“ dinilai tepat untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama sekaligus kualitas hidup berbangsa dan bernegara. Kitab suci Al Quran tidak hanya berisi prinsip-prinsip keimanan, tetapi juga sumber nilai universal, ilmu pengetahuan, hingga hikayat kehidupan yang di kemas dengan bahasa yang indah penuh dengan filosofi keteladanan serta pesan moral yang luhur dan agung.

“Al Quran telah memberikan tuntunan kepada umat manusia di muka bumi untuk membangun kehidupan harmonis, menjaga toleransi, hidup damai, AlQuran  mengajak manusia untuk saling mengenal, mengasihi, saling memberi maaf dan tidak saling membenci, juga mengajak manusia bekerjasama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan mengajak dalam kejahatan dan permusuhan“ tegas Pj. Walikota.

Lebih lanjut beliau mengatakan, pemahaman dan mempedomani  Al-Quran secara lengkap dan utuh, menjadikan kita semua, kaum muslimin dan muslimat dapat menjalankan kehidupan didunia sesuai dengan tuntunan Illahi, maka peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kota Tebing Tinggi menjadi sangat penting dengan kualitas kehidupan agama yang baik, kita dapat mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, bermoral, berbudaya, ber-etika dan beradab. Beliau juga mengajak kita semua untuk terus meningkatkan pemahaman arti dan makna ayat – ayat suci Al Quran dengan benar, kepada para alim ulama dan tokoh agama juga diharapkan untuk lebih memberi pemahaman keagamaan kepada umat sehingga umat dapat memahami nilai mulia agama islam, tegas beliau.

Pj. Walikota Zulkarnain juga menginformasikan kepada yang hadir, bahwa Sumatera Utara  menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional pada Tahun 2018, Tebing Tinggi sebagai salah satu kota di Sumatera Utara harus ikut berperan aktif sebagai bagian dari penyelenggara event tingkat Nasional tersebut.

Selanjutnya beliau mengunjungi stand-stand bazaar di seputaran lokasi pelaksanaan MTQ ke XLIX dan FSN XII, kegiatan MTQ dan FSN ini diikuti oleh masing-masing utusan kecamatan se Kota Tebing Tinggi dan akan berlangsung selama sepekan (01-07 April 2017) di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.



Berita Terkait:

::12-12-2017

Pameran Kreasi Daur Ulang Sampah

Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, M ...Selengkapnya »

::24-10-2017

DPRD Setujui P.APBD 2017 Kota Tebing Tinggi

APBD-P Tahun Anggaran 2017 Kota Tebing Tinggi disetujui DP ...Selengkapnya »

::21-10-2017

Walikota Tebing Tinggi Pimpin Inkanas Pengda SUMUT Periode 2017-2021

Ketua Umum PB Inkanas Indonesia, Jendral Purn Dr ...Selengkapnya »

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TEBING TINGGI. All Right Reserved 2013
Jl. T. Imam Bonjol No. 1A
Tebing Tinggi 20623
Telepon (0621) 21272, Fax (0621) 21273
email     : diskominfo@tebingtinggikota.go.id
website: www.tebingtinggikota.go.id

Follow Us: